Skip to main content

Garansi Alat

Kami berikan Garansi Penuh selama Satu tahun.
Dalam kondisi normal alat ini tahan sampai lebih dari lima tahun.

Garansi tidak berlaku jika : Karena bencana alam, gempa, banjir, petir dll. meliputi : (Alat ini telah dirancang untuk tahan petir dan selama ini terbukti bekerja dengan baik, tetapi petir adalah fenomena alam yang besarnya sulit diduga). Karena konsumen menambah daya listrik tetapi tidak memberitahukan ke kami. Konsumen melakukan Loss Setrum, misalnya pada saat hajatan tertentu dan tidak memberi tahukan kepada kami.



IK WASA dirancang dengan konsep yang unik, sehingga bisa diukur perkiraan prosentase penghematan sebelum dan sesudah dipasang alat ini tanpa mematikan/melepas alat. Dengan konsep total solusi, alat ini harus dipasang secara Seri dengan beban dan ditempatkan tepat sebelum MCB/Sekring pembagi, hal ini untuk menjamin seluruh instalasi/beban akan diefisienkan dengan baik.

IK WASA adalah penghemat biaya rekening listik, berbeda dengan kompensasi pasif dengan single capasitor yang sering dijual di mall-mall (untuk konsumen perumahan), yang pemasangannya diparalel dengan sembarang stop kontak. Kompensasi pasif hanya menurunkan Daya Semu (satuannya VA.Reaktif) namun tidak akan berpengaruh ke rekening karena rekening dihitung berdasarkan Daya Aktif (Watt).

Spesifikasi Teknis:

Tegangan : 220Volt/1Phase dan 220/380Volt/3Phase | 50Hz
Kapasitas : 450W, 900W, 1.300W, 2.200W, 3500W s/d 500.000Watt
Proteksi : Fuse / MCB / MCCB, otomatis by pass jika ada masalah pada IK WASA

MANFAAT
Alat ini akan efektif terutama pada pelanggan PLN yang beban induksinya lebih dominan dari beban yang lain, menurunkan denda daya semu untuk kalangan industri (yang memiliki denda kVARh, biasanya untuk yang 3 phasa).
Secara ringkas manfaat IK WASA bagi peralatan listrik dari sisi teknik adalah sebagai berikut :
Memperbaiki sudut arus dan tegangan (?)
Memperbaiki Power Faktor ( Cos ? )
Menurunkan Total Harmonic Distortion (THD)
Memperbaiki rasio antara Daya Aktif (KW) dan Daya Nyata (KVA)
Mengatur keseimbangan arus dan tegangan pada phase
Mereduksi Current Losses Energi antara 10 % – 40 %


Aplikasi IK WASA bisa untuk :
1. Rumah Tinggal, Ruko, Perkantoran, Hotel, Rumah Sakit, Sekolahan, Gedung, Apartemen.
2. Minimarket, Supermarket, Hypermarket, Laundry, Mesin-mesin Pendingin (cooler/freezer).
3. Pertukangan Kayu , Centra Foto Copy, Mesin Bubut, Bengkel Cuci Mobil, Garment, Las Listrik, Peralatan Musik, Percetakan,
4. Pemotong Kertas, Rental computer, Warnet, Provider Internet dll.
5. Kalangan : Industri/Pabrik, Bisnis, dll (listrik 3 phasa dengan bea beban kVAR)

Khusus yang Daya Listriknya besar diperuntukkan Pabrik (industri) , Hotel, dan sejenisnya Syarat Mutlak yaitu :

1. Verifikasi Jaringan (audit instalatir Listrik)
2. Audit Pembayaran Rekening Listrik 3 bulan terakhir
3. Audit Beban (Alat yang digunakan di perusahaan tentang life time)

CATATAN :
UNTUK Industri, Gedung, Ruko 2, 3 Phase :

Diadakan Verifikasi Audit dari TEAM Kami dengan persyaratan :
1. Diadakan Pengauditan Listrik di Pihak User
a. Apabila hasil dari kusimpulan Audit menyarankan untuk tidak diperlukan Alat IK Wasa kami cukup dengan Penurunan daya sesuai dengan kebutuhan maka User dikenakan Biaya Consultan Audit saja besarnya sesuai kesepakatan sedangkan biaya Tranportasi dan Akomodasi selama audit berlangsung ditanggung User.
b. Apabila dari Hasil Kesimpulan Memakai Alat kami maka besarnya IK Wasa (Alat Kami) dihitung sesuai dengan kebutuhan, biaya Transportasi Team Audit dan Akomodasi tetap ditanggung User, akan diterbitkan MOU (perjanjian)

HARGA ALAT

Penentuan harga IK WASA dihitung selain berdasarkan harga spare part, juga didasarkan pada data hasil pengukuran kondisi jaringan listrik pelanggan (perlu verifikasi jaringan) :
Untuk mengetahui keseimbangan arus dan tegangan pada masing-masing phase
Mengukur Kapasitas daya terpasang (KVA), daya aktif (KW) dan daya reaktif (KVAR) pada jaringan.
Mengukur keseimbangan daya buta dan daya aktif (KVA dan KV) dengan power factor (Cos ?) pada masing-masing .


Menentukan sudut arus atau tegangan pada setiap phase Kapasitas daya / beban pemakaian
Persentase saving yang dapat diperoleh setiap bulan, bisa dibandingkan dengan data billing rekening sebelumnya. Spesifikasi teknis jaringan dan peralatan.


Kusus untuk kapasitas pelanggan 900 Watt s/d 6600 (1 phase) seharga Rp. 1.000/ watt Perhitungan sebagai berikut : Daya Listrik pelanggan x Rp. 1.000 = Harga Alat Di Atas 6600 (baik 1phase maupun 3 phase) perhitungan harga setelah di adakan Verifikasi Instalasir, Audit Rekening, Audit Beban .


Berdasarkan tingkat penghematan yang dapat dicapai dan harga nominal IK WASA, dapat dihitung kapan BEP (break event point) tercapai. Pengalaman kami selama ini terhadap lebih dari 10.000 pelanggan PLN yang memakai IK WASA,baik perumahan maupun industri BEP tercapai < 1 tahun.

GARANSI
Kami berikan Garansi Penuh selama Satu tahun.
Dalam kondisi normal alat ini tahan sampai lebih dari lima tahun.
Garansi tidak berlaku jika : Karena bencana alam, gempa, banjir, petir dll. meliputi : (Alat ini telah dirancang untuk tahan petir dan selama ini terbukti bekerja dengan baik, tetapi petir adalah fenomena alam yang besarnya sulit diduga). Karena konsumen menambah daya listrik tetapi tidak memberitahukan ke kami. Konsumen melakukan Loss Setrum, misalnya pada saat hajatan tertentu dan tidak memberi tahukan kepada kami.


LEGALITAS

* INPRES NO. 10 TAHUN 2005 TENTANG PENGHEMATAN ENERGI
* SK. MENTERI PU. NO. 3/PRT/78 TENTANG PEMASANGAN CAPASITOR BANK
* UJI LAB. PLN NO. 20/LAB/II/KD R/2007
* UJI LAB. KONVERSI ENERGI LISTRIK ITS NO. 05/UJI/KE/10

Untuk Pelanggan Industri dengan penghematan bervariatif 10 s/d 35% diantaranya :
1. Tiara Grosir Supermarket Jl. Cokroaminoto Denpasar Bali
2. Pabrik Es Batu Dinoyo, Jl. MT. Hariyono, Dinoyo – Malang
3. Pabrik Es Batu Kademangan, Kademangan Blitar Jawa Timur
4. Perusahaan Jepang CMWI, Komplek PIER Pasuruan Jawa Timur
5. Pabrik Batu Marmer CV. Batu Permata, Tulung Agung Jawa Timur
6. Pondok Pesantren Modern GONTOR, PONOROGO
7. Kantor PDAM Pare, Tulung Agung Jatim
8. BCA Cimanggis, Jawa Barat
9. Hotal Gajah Mas, Tulung Agung
10. Pabrik Tek Diabetes Mediabetea, Taman Cengkareng Blok D-10 Jakarta
11. Pabrik Plastik Kediri, Jl. Alun-alun Kediri 54 Kediri
12. Kantor Perhutani Blitar, Blitar Jawa Timur
13. Kantor GAPENSI, Tulung Agung Jawa Timur

Comments

Popular posts from this blog

Bukti WASA menghemat pada tagihan KWH

Tinggalkan cara kapasitor konvensional, Menyikapi naiknya tarif daya listrik dengan segala dampaknya, kami telah merancang IK-WASA : sebuah alat pintar untuk memperbaiki efisiensi instalasi listrik sehingga akan menghemat pemakaian daya aktif listrik. Pemasangan alat ini dijamin legal (syah), tidak termasuk kategori mencuri daya listrik karena dipasang pada sisi persil/konsumen sesuai SK Menteri PU No. 23/PRT/1978 tentang Pemasangan Capasitor Bank dan telah lulus Labratorium Uji PLN No. 20/LAB/II/KD R/2007 juga sebagai wujud peran serta aktif mendukung anjuran pemerintah untuk hemat energi sesuai dengan INPRES No. 10 Thn. 2005 Tentang Penghematan Energi Boros atau tidaknya energi listrik antara lain tergantung dari efisiensi instalasi & beban listrik. Efisiensi instalasi listrik bersifat sangat unique (tidak pernah sama) walaupun sambungan daya listrik konsumen (Watt-nya) sama besar. IK WASA dirancang untuk mengatasi kondisi seperti ini, menggunakan ra

Kontak kami

Garansi Alat Kami berikan Garansi Penuh selama Satu tahun. Dalam kondisi normal alat ini tahan sampai lebih dari lima tahun. Garansi tidak berlaku jika : Karena bencana alam, gempa, banjir, petir dll. meliputi : (Alat ini telah dirancang untuk tahan petir dan selama ini terbukti bekerja dengan baik, tetapi petir adalah fenomena alam yang besarnya sulit diduga). Karena konsumen menambah daya listrik tetapi tidak memberitahukan ke kami. Konsumen melakukan Loss Setrum, misalnya pada saat hajatan tertentu dan tidak memberi tahukan kepada kami.   MARKETING wilayah Bandung-Garut-Tasik-Ciamis-Banjar Hp. 08 1317404902 Hp. 082115276900